Rekor Nurburgring Norschelife Dipecahkan Lagi oleh Mercedes-AMG ONE

Rekor Nurburgring Norschelife Dipecahkan Lagi oleh Mercedes-AMG ONE

Sirkus Nurburgring Nordschelife, juga dikenal sebagai North Loop, tidak langsung kehilangan reputasinya meskipun tidak lagi digunakan dalam kejuaran motorsport kelas satu di seluruh dunia.

Trek sepanjang 20 km lebih sulit dan membutuhkan mobil yang paling cepat, tercepat, dan tertangguh, sehingga catatan waktu terbaik sangat dihargai.

Sebuah mobil olahraga tidak layak disebut hebat sampai dia berhasil menaklukkan Nurburgring. Dengan demikian, Mercedes-AMG berusaha memecahkan rekor ini dua kali.

Xiaomi Luncurkan SU7 Ultra Berdaya 1.548 dk, Siap Menantang Gelar Tercepat di Nurburgring

Cepat 5 Detik

AMG ONE adalah upaya Mercedes untuk membawa teknologi F1 ke jalan raya Hypercar ini memiliki mesin 1.600 cc V6 Turbo yang berasal dari F1 dan click here dilengkapi dengan empat motor elektrik yang dapat menghasilkan daya hingga 1.063 dk. Pada Oktober 2022, hypercar bermesin F1 ini menjadi mobil produksi tercepat di Nordschleife dan belum terkalahkan hingga saat ini.

"Mercedes-AMG ONE (AMG)"

Sampai akhirnya, Mercedes mengeluarkan kembali AMG ONE, yang dikendarai oleh Maro Engel, pembalap AMG dari masa DTM dan sekarang GT.

Pada tanggal 23 September 2024, Engel membawa AMG ONE dengan waktu 6 menit 29 detik—5 detik lebih cepat dari rekor sebelumnya.

Saat ini, AMG ONE menjadi satu-satunya mobil yang diproduksi yang memiliki kecepatan kurang dari 6 menit 30 detik.

Kondisi trek saat ini lebih baik daripada dua tahun sebelumnya, yang mendorong perbaikan saat ini, menurut Engel. "Pada waktu itu kondisinya tidak begitu ideal, ada beberapa sisi trek masih basah."

Rekor lintasan Nordschleife

AMG ONE mungkin memiliki rekor tercepat dalam kategori produksi, tetapi rekor tercepat secara keseluruhan dipegang oleh Porsche 919 Hybrid EVO, yang dicetak pada tahun 2018 dengan waktu 5:19.546.

Setahun kemudian, mobil prototipe listrik Volkswagen ID.R mencapai rekor waktu 6:05.336. 919 Hybrid EVO adalah mesin LMP1 bebas regulasi. Mobil ini bahkan dapat berjalan lebih cepat dari mesin F1.

Porsche 919 EVO

Pada babak kualifikasi ronde Nurburgring 100K pada tahun 1983, Stefan Bellof mencetak lap time tercepat dengan waktu 6:11.13.

Pada tahun 1975, Niki Lauda mengemudi Ferrari 312T, mesin F1 tercepat di masa itu, pada kualifikasi GP Jerman dengan waktu 6:58.6.

Kemenangan Pertama untuk Mobil Balap LMDh BMW M Hybrid V8

Mesin LMDh BMW M Hybrid V8 akhirnya meraih kemenangan pertamanya di ajang balap IMSA Amerika setelah podium pertamanya di WEC Fuji 6 Jam 2024 pekan lalu.

Philipp Eng dan Jesse Krohn mengemudi BMW M8 Hybrid V8 di Indianapolis Motor Speedway dan berhasil menjadi yang pertama melintasi garis finish. Connor De Phillippi dan Nick Yelloly, pilot BMW M Team RLL, hanya unggul 1,647 detik.

Mathieu Jaminet dan NicK Tandy mengendarai Penske Porsche 963 di P3, dan tim pribadi JDC-Miller Motorsport dengan Porsche 963 berhasil finish P4.

seers cmp badge